Logo wifi.id
Beranda

Syarat dan Ketentuan Wifi.id

Tentang Kami

Tentang Wifi.id

Wifi.id adalah jaringan internet publik nirkabel yang disediakan oleh Telkom. Jaringan ini disediakan untuk mendukung perkembangan dalam bidang teknologi di Indonesia. Wifi.id merupakan layanan internet yang mana setiap pengguna yang ingin mengakses internet melalui jaringan ini diwajibkan untuk menuju halaman login wifi.id dan memasukkan username serta password melalui voucher yang sudah dibeli atau didapatkan.

Tentang Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Pengertian

  • TELKOM adalah PT Telekomunikasi yang dalam hal ini bertindak sebagai penyedia Layanan Wifi.id.
  • PELANGGAN adalah perorangan yang berkedudukan di Indonesia yang telah menandatangani Kontrak Berlangganan dengan TELKOM untuk berlangganan Layanan Wifi.id dan bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul daripadanya.
  • Kontrak Berlangganan adalah kontrak berlangganan Layanan Wifi.id antara TELKOM dan PELANGGAN yang berisi data PELANGGAN, data Layanan Wifi.id yang dipilih oleh PELANGGAN, Ketentuan Tambahan, Syarat dan Ketentuan serta kebijakan privasi TELKOM yang berlaku, dan pernyataan atau kesepakatan lainnya antara TELKOM dan PELANGGAN, termasuk penambahan dan perubahannya dari waktu ke waktu sebagaimana dimaksud dalam Kontrak Berlangganan.
  • Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan yang mengatur penyediaan Layanan Wifi.id oleh TELKOM kepada PELANGGAN termasuk seluruh penambahan dan perubahannya pada website www.wifi.id yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak Berlangganan, yang terdiri dari Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Wifi.id dan Syarat dan Ketentuan Khusus sebagaimana ditambahkan dari waktu ke waktu.
  • Alamat Instalasi adalah lokasi dimana perangkat CPE dipasang sebagaimana yang dicantumkan oleh PELANGGAN dalam Kontrak Berlangganan.
  • Alamat PELANGGAN adalah lokasi dimana pelanggan berdomisili dan/atau Alamat Instalasi Layanan Wifi.id yang didaftarkan/ditunjuk oleh PELANGGAN.
  • Layanan Wifi.id adalah layanan TELKOM, baik yang diselenggarakan sendiri oleh TELKOM maupun dengan bekerja sama dengan pihak ketiga. Saat ini, jaringan Wifi.id sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat.
  • Wifi.id adalah jaringan internet publik nirkabel yang disediakan oleh Telkom atau penyedia jasa internet yang bekerja sama dengan Telkom. Jaringan ini disediakan untuk mendukung perkembangan dalam bidang teknologi di Indonesia. Wifi.id juga merupakan layanan internet berbasis voucher, yang mana setiap pengguna yang ingin mengakses internet melalui jaringan ini diwajibkan untuk menuju halaman login wifi.id dan memasukkan username serta password melalui voucher yang sudah dibeli atau didapatkan.
  • Internet adalah layanan high speed internet yang disediakan TELKOM dengan Pelanggan dengan jaringan fiber optic dan/atau teknologi lainnya yang berkembang dari waktu ke waktu.
  • Konten adalah semua bentuk informasi yang dapat berupa tulisan, gambar, visual, suara, animasi, atau kombinasi dari semuanya dalam bentuk digital, termasuk software aplikasi untuk diunduh (download), yang disediakan TELKOM kepada Pelanggan yang dapat diakses melalui wifi.id.
  • Biaya Pasang Baru (PSB) adalah biaya pemasangan Layanan Wifi.id yang ditagihkan setelah perangkat terpasang di rumah PELANGGAN dan berstatus completed non aktif serta TELKOM telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Biaya PSB.
  • Biaya Layanan Wifi.id adalah biaya sebagaimana diatur pada butir 1 pada ketentuan Tagihan dan Biaya Layanan Wifi.id Syarat dan Ketentuan ini.
  • Wifi.id adalah mobile web and application yang dikembangkan dan diperuntukkan bagi PELANGGAN baik untuk layanan fiber maupun non fiber untuk menyampaikan keluhan, mengecek tagihan, melakukan pembelian produk-produk turunan Wifi.id, permohonan pemasangan baru, dan keperluan lainnya bagi PELANGGAN seperti modifikasi Layanan Wifi.id (seperti Add On, mutasi, upgrade, downgrade), cek tagihan, lapor gangguan dan poin reward.
  • Add On adalah layanan tambahan Wifi.id berupa fitur/konten/Layanan Nilai Tambah (VAS) seperti IoT, Gamer, Wifi Profiling atau layanan lainnya yang disediakan oleh TELKOM dari waktu ke waktu.
  • Jaringan Wifi.id adalah jaringan yang digunakan untuk memenuhi Layanan Wifi.id baik dengan sistem digital atau direct to home (DTH).
  • Instalasi Kabel Rumah/Gedung (IKR/G) adalah instalasi jaringan di rumah/gedung dimana perangkat CPE dipasang, mulai dari Kotak Terminal Batas (KTB) atau Rangka Pembagi Utama (RPU) hingga ke CPE dan dari CPE perangkat terminal seperti telepon, komputer dan televisi di Alamat Instalasi.
  • Customer Premises Equipment (CPE) adalah perangkat milik TELKOM atau mitra TELKOM yang terdiri dari Modem atau Optical Network Terminal (ONT) yang disewakan kepada PELANGGAN selama PELANGGAN berlangganan Layanan Wifi.id dan/atau yang dibeli oleh PELANGGAN (khusus untuk ONT dan/atau STB) berdasarkan Kontrak Berlangganan.
  • Status Completed Non Aktif adalah suatu kondisi dimana perangkat CPE sudah terpasang di Alamat Instalasi dan layanan telah aktif di sistem internal TELKOM namun belum dapat digunakan oleh PELANGGAN karena PELANGGAN belum memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran Biaya PSB kepada TELKOM.
  • Status Completed Aktif adalah suatu kondisi dimana perangkat CPE sudah terpasang di Alamat Instalasi dan layanan telah aktif di sistem internal TELKOM serta telah dapat digunakan oleh PELANGGAN karena PELANGGAN telah memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran Biaya PSB kepada TELKOM, dan TELKOM menerima pembayaran Biaya PSB dari PELANGGAN.
  • Isolir adalah pemutusan akses Layanan Wifi.id sementara waktu karena kondisi- kondisi sebagai berikut (yang mana yang berlaku):1. Belum dibayarkannya Biaya PSB sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Biaya PSB;2. PELANGGAN melewati batas waktu pembayaran tagihan yang ditentukan;3. Permintaan PELANGGAN untuk dilakukan isolir sementara;
  • Denda Keterlambatan adalah denda yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM apabila PELANGGAN tidak melakukan pembayaran atas tagihan Biaya Layanan Wifi.id sampai dengan batas akhir masa pembayaran yang ditentukan dengan jumlah sebagaimana yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Denda Pengakhiran adalah denda yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TELKOM apabila PELANGGAN berhenti berlangganan dan/atau apabila Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahan PELANGGAN setiap saat dalam masa 12 (dua belas) bulan pertama terhitung sejak Status Completed Non Aktif dengan jumlah sesuai dengan Kontrak Berlangganan.
  • Notifikasi Pembayaran Biaya PSB adalah notifikasi yang dilakukan oleh TELKOM kepada PELANGGAN untuk melakukan pembayaran Biaya PSB kepada TELKOM.
  • Afiliasi TELKOM adalah anak perusahaan TELKOM yang dikendalikan oleh TELKOM baik langsung maupun tidak langsung.
  • Pemrosesan adalah aktivitas pemerolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, perbaikan, pembaruan, penampilan, pengumuman, transfer, penyebarluasan, pengungkapan, penghapusan dan/atau pemusnahan atas data.

    Informasi Berlangganan

  • Anda dapat menghubungi:
    • Telepon: 0-800-1-83-5566 (Free)
    • Whatsapp: 0812-8323-5566
    • Email : tenesa@telkom.co.id
    • Telegram: Tenesa_Telkom_Bot
    • Twitter : @TENESA_TELKOM
    • FB : Tenesa Telkom
  • Persyaratan berlangganan (Pasang baru) Wifi.id yang perlu disiapkan sebagai berikut:
    • WNI : Kartu Identitas Pemohon (Asli) : e-KTP
    • WNA : Kartu Identitas Pemohon (Asli) : Paspor dan KITAP/KITAS
  • Biaya Pasang Baru (PSB) akan ditagihkan setelah perangkat terpasang di rumah PELANGGAN dan berstatus completed non aktif serta TELKOM telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Biaya PSB.
  • Biaya sewa perangkat CPE Layanan Wifi.id akan ditagihkan pada tagihan biaya layanan Wifi.id tiap bulannya.
  • Pelanggan yang menghendaki instalasi tambahan dikenakan biaya instalasi tambahan yang ditagihkan pada tagihan biaya layanan Wifi.id bulan berikutnya.
  • Biaya meterai akan ditagihkan pada setiap tagihan tiap bulannya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Seluruh tagihan (termasuk Biaya Layanan Wifi.id, Biaya PSB, Uang Jaminan CPE, serta tagihan tunggakan dan denda yang berlaku) kepada PELANGGAN, belum termasuk PPN sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.
  • Setelah perangkat CPE terpasang di Alamat Instalasi, maka Layanan Wifi.id akan aktif di sistem internal TELKOM namun belum dapat digunakan oleh PELANGGAN (Status Completed Non Aktif), sampai dengan PELANGGAN membayarkan Biaya PSB kepada TELKOM.
  • Layanan Wifi.id akan dapat digunakan oleh PELANGGAN (Status Completed Aktif) setelah TELKOM menerima Biaya PSB.
  • PELANGGAN mulai membayar Biaya Layanan Wifi.id terhitung sejak Layanan Wifi.id ber-Status Completed Non Aktif (meskipun layanan belum dapat dinikmati oleh PELANGGAN karena PELANGGAN belum membayar Biaya PSB). Pembayaran bulan pertama Biaya Layanan Wifi.id akan jatuh tempo pada tanggal 20 bulan berikutnya setelah pemasangan perangkat CPE di Alamat Instalasi dilakukan dan akan dibayarkan secara proporsional (pro rata).
  • PELANGGAN akan dikenakan Denda Pengakhiran sebesar Rp1.000.000,00 sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan, apabila:
    • PELANGGAN memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan Wifi.id
    • Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahan PELANGGAN, dalam waktu 12 (dua belas) bulan pertama setelah Layanan Wifi.id ber-Status Completed Non Aktif
  • Dalam hal PELANGGAN bermaksud berhenti berlangganan Layanan Wifi.id, maka PELANGGAN wajib melunasi tagihan Biaya Layanan Wifi.id (yang telah jatuh tempo dan/atau tunggakan Biaya Layanan Wifi.id).
  • Kontrak Berlangganan digunakan sebagai dasar untuk penambahan Layanan Wifi.id (add on, modifikasi layanan lainnya, baik yang ada biaya dan yang tidak ada biaya).
  • TELKOM tidak melayani transaksi secara tunai selain di Kantor Layanan Telkom. Bila ada pihak-pihak yang menghubungi dan meminta secara tunai, mohon diabaikan.
  • Besaran tagihan bulanan, Konten pada Wifi.id, biaya sewa perangkat ONT (Optical Network Termination) dan STB (Set Top Box) dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan internal TELKOM, dimana rincian perubahan akan diberitahukan oleh TELKOM kepada PELANGGAN melalui WhatsApp, SMS, e-mail, dan atau channel lain yang disediakan TELKOM.
  • Syarat dan ketentuan berlaku sebagai mana tercantum pada lampiran Kontrak Berlangganan dan bagian syarat dan ketentuan (terms and conditions) sebagaimana terlampir dan pada Wifi.id.co.id/syarat-ketentuan.
  • Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun keseluruhan layanan Wifi.id, dan dilarang melakukan pemindahan, perubahan, atau penyalahgunaan apapun terhadap jaringan dan layanan Wifi.id.
  • Pelanggaran yang dilakukan pelanggan terhadap ketentuan Kontrak Berlangganan dikenakan sanksi mulai dari pengisoliran, denda, sampai dengan pemutusan/pencabutan layanan Wifi.id, sesuai kebijakan TELKOM.
  • Pelanggan menjamin bahwa data yang tertulis dalam Kontrak Berlangganan adalah benar dan Kontrak Berlangganan ditandatangani oleh dirinya atau pihak lain yang bertindak untuk dan atas nama dirinya, serta tidak melanggar peraturan perundang- undangan yang berlaku.
  • Kontrak Berlangganan dan syarat & ketentuan merupakan satu kesatuan dan tidak terpisahkan.
  • Kontrak Berlangganan berlaku efektif sejak layanan Wifi.id berstatus aktif.

    Pernyataan Pelanggan

  • Layanan Wifi.id akan saya pergunakan sesuai dengan ketentuan di dalam Kontrak Berlangganan Layanan Wifi.id, berikut lampiran dan perubahannya.
  • Saya tidak akan melakukan Penjualan Kembali/Resale Bandwidth Layanan Wifi.id baik sebagian maupun keseluruhan Layanan Wifi.id dan tidak akan melakukan pemindahan, perubahan, dan/atau penyalahgunaan apapun terhadap jaringan dan Layanan Wifi.id.
  • Saya setuju atas permintaan perubahan Layanan Wifi.id yang saya lakukan akan menyebabkan perubahan harga Layanan Wifi.id dan saya akan membebaskan TELKOM dari segala tuntutan dan/atau gugatan atas perubahan harga Layanan tersebut.
  • Saya menyatakan bahwa data sebagaimana disebutkan diatas itu adalah benar, dan permintaan perubahan Layanan Wifi.id ini saya lakukan untuk dan atas nama diri sendiri, dan melepaskan TELKOM dari segala gugatan/tuntutan apabila dikemudian hari ditemukan adanya penyalahgunaan akses terhadap persetujuan ini yang diakibatkan oleh kesalahan atau kelalaian saya.
  • Saya setuju bahwa TELKOM dapat memproses data yang saya berikan secara sukarela ketika registrasi berlangganan Layanan Wifi.id termasuk data pribadi yang meliputi antara lain nama, alamat email, nomor telepon, koordinat lokasi, alamat tempat tinggal, foto kartu identitas (Kartu Tanda Penduduk), swafoto identitas (selfie), nomor identitas kependudukan (Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga), untuk tujuan penyediaan Layanan Wifi.id kepada saya dan registrasi berlangganan serta informasi layanan jasa Afiliasi TELKOM dan dan tujuan-tujuan lain berdasarkan kebijakan privasi yang diberlakukan oleh TELKOM dari waktu ke waktu sebagaimana dimuat pada website www.wifi.id. Untuk menghindari keraguan-raguan, persetujuan pemrosesan tersebut termasuk pengumpulan, pengiriman dan pengungkapan data saya kepada Afiliasi TELKOM dan/atau Partner TELKOM untuk disimpan, diakses, dikelola dan diolah juga oleh Afiliasi TELKOM dan/atau Partner TELKOM, untuk tujuan yang disebutkan di dalam kebijakan privasi ini.
  • Saya (PELANGGAN) memahami dan setuju bawah TELKOM berhak untuk memasukkan data saya dalam Blacklist, dalam hal saya melakukan Penjualan Kembali/Resale Bandwidth Layanan Wifi.id sebagaimana diatur pada poin 2 di atas, Fraud dan/atau tidak membayar Denda Pengakhiran, tagihan Biaya Layanan Wifi.id bulan berjalan, beserta seluruh kewajiban pembayaran lainnya. Dimana pengenaan Blacklist tersebut berlaku untuk dan terhadap data-data di bawah ini:
    • Nomor HP PELANGGAN;
    • E-mail PELANGGAN;
    • Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk PELANGGAN (yang digunakan pula untuk mengecek log Kartu Keluarga pada data DUKCAPIL);
    • Nomor Kartu Keluarga sesuai dengan poin c di atas;
    • Kombinasi nama PELANGGAN dan Alamat Instalasi;
    • Kombinasi nama PELANGGAN serta titik koordinat dan radius Alamat Instalasi.

    Kewajiban Telkom

  • Menyediakan Layanan Wifi.id di Alamat Instalasi sesuai dengan ketentuan Kontrak Berlangganan yang memenuhi ketentuan teknis TELKOM yang berlaku.
  • Memberikan pelayanan yang baik dan transparan terkait Layanan Wifi.id kepada PELANGGAN.
  • Memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat, dan karakteristik umum Layanan Wifi.id yang disediakan TELKOM, melalui:
    • Telepon: 0-800-1-83-5566 (Free)
    • Whatsapp: 0812-8323-5566
    • Email : tenesa@telkom.co.id
    • Telegram: Tenesa_Telkom_Bot
    • Twitter : @TENESA_TELKOM
    • FB : Tenesa Telkom
  • Memberikan Jaminan Tingkat Layanan (Service Level Guarantee) Layanan Wifi.id sesuai dengan ketentuan teknis TELKOM yang berlaku.
  • Memberikan kompensasi kepada PELANGGAN bila Jaminan Tingkat Layanan (Service Level Guarantee) Layanan Wifi.id tidak terpenuhi atau terbukti terdapat kesalahan pada penagihan.
  • Dengan dukungan jasa mitra TELKOM, menindaklanjuti laporan PELANGGAN jika sambungan Layanan Wifi.id di Alamat Instalasi mengalami gangguan atau kerusakan.
  • Menindaklanjuti laporan PELANGGAN atas setiap pemindahtanganan hak, tanggung jawab, dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait Layanan Wifi.id berdasarkan Kontrak Berlangganan kepada pihak lain.
  • Menindaklanjuti permintaan PELANGGAN untuk melakukan perubahan paket Layanan Wifi.id, penghentian sementara Layanan Wifi.id atau pemutusan Layanan Wifi.id.

    Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)

  • Segala bentuk atas Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) termasuk namun tidak terbatas pada merk dagang, merk layanan, logo, gambar, ikon, produk dan nama jasa, desain dan nama perusahaan serta yang terdapat dalam situs, merupakan HAKI milik TELKOM, anak perusahaan atau pihak ketiga lainnya yang tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, baik secara keseluruhan atau sebagian tanpa persetujuan tertulis dari TELKOM atau pemilik terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait HAKI yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

    Keamanan

  • PELANGGAN mungkin akan memerlukan sebuah username PELANGGAN, nama akun, atau kata sandi untuk mengakses beberapa bagian dari situs. Penggunaan fitur-fitur ini merupakan tanda persetujuan dari PELANGGAN untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi ini.
  • PELANGGAN bertanggung jawab atas semua aktivitas yang terjadi dengan username, akun atau kata sandi. Jika kerahasiaan nama PELANGGAN, akun atau kata sandi PELANGGAN digunakan oleh pihak lain, maka PELANGGAN dengan segera harus memberi tahu TELKOM melalui email yang ditujukan kepada media email layanan pelanggan Telkom (tenesa@telkom.co.id) dengan subject email Aduan Privasi.
  • TELKOM tidak bertanggung jawab atas kerugian yang mungkin dialami oleh PELANGGAN akibat pihak lain menggunakan akun atau kata sandi PELANGGAN.
  • TELKOM berhak untuk menghentikan akun atau menangguhkan akun, serta mengubah username atau kata sandi, dan meminta informasi tambahan dari PELANGGAN serta melakukan tindakan wajar, perlu, dan penting lainnya demi melindungi keamanan situs dan akun PELANGGAN.
  • PELANGGAN dilarang mempublikasikan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau layanan TELKOM lainnya kepada khalayak umum tanpa seizin TELKOM.
  • PELANGGAN dilarang memanfaatkan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau Layanan TELKOM lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

    Instalasi Kabel Rumah/Gedung

  • Sepanjang sesuai dengan ketentuan Kontrak Berlangganan, PELANGGAN atas biaya sendiri dapat melakukan IKR/G di alamat PELANGGAN untuk perluasan pemanfaatan Wifi.id seperti access point (AP), hub, tambahan set top box (STB), IP Camera, Komputer dan lainnya.
  • Pemasangan IKR/G harus dilaksanakan oleh Instalatur yang telah mendapatkan serfikat sebagai Instalatur IKR/G.

    Tagihan dan Biaya Layanan Wifi.id

  • Biaya Layanan Wifi.id terdiri dari:
    • Biaya Pasang Baru (PSB), biaya perubahan Layanan Wifi.id, biaya IKR/G, biaya aktivasi fitur/konten/layanan tambahan (VAS), dan biaya terkait lainnya yang berlaku bagi PELANGGAN dari waktu ke waktu (termasuk biaya instalasi tambahan);
    • Biaya Paket Wifi.id, biaya layanan internet, biaya fitur/konten, biaya sewa perangkat ONT dan biaya sewa CPE;
    • Biaya lainnya seperti biaya meterai, tagihan tunggakan, biaya mutasi, serta denda yang berlaku termasuk Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran.
  • Biaya Layanan Wifi.id mulai terhitung sejak Layanan Wifi.id ber-Status Completed Non Aktif (meskipun layanan belum dapat dinikmati oleh PELANGGAN karena PELANGGAN belum membayar Biaya PSB). Pembayaran bulan pertama Biaya Layanan Wifi.id akan jatuh tempo pada tanggal 12 bulan berikutnya setelah pemasangan perangkat CPE di Alamat Instalasi dilakukan dan akan dibayarkan secara proporsional (pro rata).
  • Pembayaran Biaya Layanan Wifi.id ditagihkan dalam satu invoice (single invoice), sehingga pembayaran tagihan Biaya Layanan Wifi.id menjadi satu kesatuan, tidak dapat dibayarkan secara parsial/sebagian.
  • Informasi mengenai besarannya tagihan Biaya Layanan Wifi.id dapat diperoleh oleh PELANGGAN dengan cara berlangganan electronic Billing System (eBS) yang registrasinya melalui seluruh channel layanan TELKOM.
  • Pelanggan akan dikenakan biaya instalasi tambahan (kabel) jika diperlukan dan ditagihkan pada tagihan bulan pertama.
  • Dengan atau tanpa pemberitahuan kepada PELANGGAN, TELKOM dari waktu ke waktu berhak untuk mengubah dan menyesuaikan struktur dan komponen biaya-biaya sehubungan dengan Layanan Wifi.id, termasuk hak untuk menetapkan dan mengubah tarif/biaya layanan setiap saat berdasarkan kebijakan TELKOM dan/atau apabila diatur oleh peraturan perundang-undangan dan/atau telah disetujui Pemerintah.
  • TELKOM dapat memberlakukan tarif pada lokasi dan waktu tertentu sesuai dengan kebijakan tarif TELKOM.

    Klaim Keberatan Tagihan Telkom

  • PELANGGAN melaporkan klaim keberatan atas tagihan melalui channel layanan TELKOM paling lambat satu bulan setelah tanggal batas akhir waktu pembayaran atas tagihan yang dimaksud.
  • Apabila klaim disetujui oleh TELKOM dan uang yang telah dibayarkan oleh PELANGGAN atas Biaya Layanan Wifi.id berdasarkan tagihan dimaksud lebih besar dari Biaya Layanan Wifi.id yang seharusnya dibayarkan oleh PELANGGAN, maka nilai selisih tersebut akan menjadi pengurang tagihan Biaya Layanan Wifi.id untuk bulan berikutnya atau akan dibayarkan secara tunai sesuai dengan permintaan bayar oleh PELANGGAN, maka nilai selisih tersebut akan menjadi pengurang tagihan Biaya Layanan Wifi.id untuk bulan berikutnya atau akan dibayarkan secara tunai sesuai dengan permintaan PELANGGAN.

Peraturan yang Berlaku

Ketentuan berlangganan ini diatur oleh dan akan diberlakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

    Sanksi

  • Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahann Kontrak Berlangganan dapat dikenakan sanksi berupa Isolir Layanan Wifi.id, termasuk Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran, downgrade, pemutusan/pencabutan Layanan Wifi.id, dan/atau blacklist.
  • Ketentuan Isolir Layanan Wifi.id, Denda Keterlambatan, downgrade, pemutusan/pencabutan Layanan Wifi.id, dan/atau blacklist bagi PELANGGAN yang menunggak pembayaran atas tagihan Biaya Layanan Wifi.id adalah sebagai berikut:
    • Apabila PELANGGAN tidak melakukan pembayaran sampai dengan akhir masa pembayaran bulan N (tanggal 20 setiap bulan), maka pembayaran mulai tanggal 21 sampai akhir bulan N kepada PELANGGAN Layanan Wifi.id dikenakan Denda Keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan Biaya Layanan Wifi.id terutang atau minimum Rp.5.000,- (lima ribu Rupiah), mana yang lebih besar nilainya;
    • Selain dikenakan Denda Keterlambatan sebagaimana disebutkan dalam butir a di atas, PELANGGAN yang belum melakukan pembayaran sampai dengan bulan N (tanggal 20 setiap bulan), sambungan Layanan Wifi.id akan di-Isolir mulai tanggal 21 bulan N;
    • PELANGGAN sebagaimana dimaksud dalam butir a dan b di atas, apabila melakukan pembayaran Biaya Layanan Wifi.id mulai tanggal 1 bulan N+1 sampai dengan akhir bulan N+1, maka PELANGGAN tetap dikenakan Biaya Layanan Wifi.id ditambah dengan Denda Keterlambatan 10% (sepuluh persen) dari total tagihan Biaya Layanan Wifi.id terutang atau minimal Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah), mana yang lebih besar nilai Denda Keterlambatan-nya;
    • Dalam hal PELANGGAN memiliki tunggakan selama 2 (dua) bulan dan tidak segera melakukan pembayaran sampai dengan akhir masa pembayaran bulan N+2 (tanggal 20 setiap bulan), maka PELANGGAN setuju bahwa TELKOM berhak untuk mencabut Layanan Wifi.id dan secara sepihak menyatakan bahwa PELANGGAN berhenti berlangganan Layanan Wifi.id pada tanggal 1 (satu) N+3 (bulan ketiga), dan kepada PELANGGAN tersebut berlaku semua ketentuan dan kebijakan terkait pencabutan Layanan Wifi.id, dan untuk PELANGGAN yang berlangganan Wifi.id belum mencapai 12 (dua belas) bulan akan dikenakan juga ketentuan Denda Pengakhiran.
    • Apabila PELANGGAN terbukti melakukan jual kembali Layanan Wifi.id maka TELKOM berhak untuk melakukan pemutusan/pencabutan Layanan Wifi.id tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN; TELKOM berhak memasukkan PELANGGAN dalam daftar hitam (blacklist), apabila:
      • PELANGGAN memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan Wifi.id; atau
      • Kontrak Berlangganan berakhir karena kesalahan PELANGGAN.

    Berhenti Berlangganan

  • WNI
    • Anda dapat menghubungi kontak berikut untuk mengajukan berhenti berlangganan Wifi.id:
      • Telepon: 0-800-1-83-5566 (Free)
      • Whatsapp: 0812-8323-5566
      • Email : tenesa@telkom.co.id
      • Telegram: Tenesa_Telkom_Bot
      • Twitter : @TENESA_TELKOM
      • FB : Tenesa Telkom
    • Persyaratan berhenti berlangganan yang perlu disiapkan sebagai berikut :
      • Nomor ID Pelangan Wifi.id
      • Kartu Identitas Pelanggan (Asli/Copy) : e-KTP untuk WNI
      • Kartu Identitas Pemohon (Asli) : e-KTP untuk WNI
      • Surat Kuasa, jika pemohon berbeda dengan pelanggan/pemilik nomor Wifi.id.
      • Bagi pelanggan yang telah meninggal dunia, pemohon akan diminta menunjukkan Dokumen Asli/Copy Surat kematian pelanggan lama dari Rumah Sakit atau Kelurahan/Kecamatan setempat.
      • Bukti Pelunasan Tagihan Wifi.id bulan terakhir atau bukti pelunasan tunggakkan tagihan Wifi.id (jika ada)
      • Email/Nomor HP Pelanggan untuk pengiriman link upload berkas persyaratan berhenti berlangganan melalui Email/SMS/Whatsapp
      • Pengembalian Perangkat ONT (Modem), Akses Poin atau ONT Premium.
    • Bila Anda berhenti berlangganan sebelum periode minimum kontrak berlangganan 1 tahun, Anda harus membayar biaya denda pengakhiran kontrak sebesar Rp 1.000.000,-
    • Biaya penggunaan terakhir (dihitung sejak tanggal 1 bulan berjalan hingga tanggal laporan berhenti berlangganan) akan terbit pada tagihan bulan selanjutnya dengan perhitungan pro-rata
    • Pihak Telkom akan melakukan pengambilan perangkat maksimal 3 (tiga) hari setelah laporan berhenti berlangganan disampaikan ke Telkom
  • WNA
    • Anda dapat menghubungi:
      • Telepon: 0-800-1-83-5566 (Free)
      • Whatsapp: 0812-8323-5566
      • Email : tenesa@telkom.co.id
      • Telegram: Tenesa_Telkom_Bot
      • Twitter : @TENESA_TELKOM
    • Persyaratan berhenti berlangganan yang perlu disiapkan sebagai berikut :
      • Nomor ID Pelangan Wifi.id
      • Kartu Identitas Pelanggan (Asli/Copy) : Passport/KITAP/KITAS untuk WNA
      • Kartu Identitas Pemohon (Asli) : Passport/KITAP/KITAS untuk WNA
      • Surat Kuasa, jika pemohon berbeda dengan pelanggan/pemilik nomor Wifi.id
      • Bagi pelanggan yang telah meninggal dunia, pemohon akan diminta menunjukkan Dokumen Asli/Copy Surat kematian pelanggan lama dari Rumah Sakit atau Kelurahan/Kecamatan setempat
      • Bukti Pelunasan Tagihan Wifi.id bulan terakhir atau bukti pelunasan tunggakkan tagihan Wifi.id (jika ada)
      • Email/Nomor HP Pelanggan untuk pengiriman link upload berkas persyaratan berhenti berlangganan melalui Email/SMS/Whatsapp
      • Pengembalian Perangkat ONT (Modem), Akses Poin atau ONT Premium.
    • Bila Anda berhenti berlangganan sebelum periode minimum kontrak berlangganan 1 tahun, Anda harus membayar biaya denda pengakhiran kontrak sebesar Rp 1.000.000,-
    • Biaya penggunaan terakhir (dihitung sejak tanggal 1 bulan berjalan hingga tanggal laporan berhenti berlangganan) akan terbit pada tagihan bulan selanjutnya dengan perhitungan pro-rata
    • Pihak Telkom akan melakukan pengambilan perangkat maksimal 3 (tiga) hari setelah laporan berhenti berlangganan disampaikan ke Telkom

    Lain-lain

  • Hal-hal yang belum cukup diatur dalam Kontrak Berlangganan akan diatur lebih lanjut dalam brosur, buku, leaflet, katalog produk, website TELKOM/Wifi.id (www.wifi.id), pengumuman/ pemberitahuan dan/atau dokumen lain yang diterbitkan secara resmi dari waktu ke waktu oleh TELKOM.
  • Syarat dan ketentuan umum dalam Kontrak Berlangganan dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu. Sehubungan dengan hal ini, TELKOM akan memberitahukan perubahan dan/atau pembaruan tersebut kepada PELANGGAN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan melakukan klik persetujuan pada bagian syarat dan ketentuan umum dalam website www.wifi.id, atau apabila Anda tetap mengakses dan menggunakan Layanan Wifi.id ini setelah pemberitahuan pembaruan dari TELKOM, maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan atas syarat dan ketentuan umum ini, sepanjang perubahan-perubahan tersebut tidak menyangkut perubahan tujuan Pemrosesan data pribadi Anda.
  • Apabila terjadi penambahan, pengurangan atau perubahan Layanan Wifi.id ataupun hal lain yang relevan, akan dibuat secara tertulis dalam amandemen/addendum dan merupakan bagian yang tak terpisahkan serta mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan Kontrak Berlangganan.
  • PELANGGAN sepenuhnya memahami, menerima, dan tunduk pada syarat dan ketentuan berlangganan jasa Layanan Wifi.id sebagaimana tertuang dalam Kontrak Berlangganan ini, termasuk namun tidak terbatas pada layanan telekomunikasi lainnya yang dapat dikembangkan oleh TELKOM dari waktu ke waktu, berikut Ketentuan Tambahan, Syarat dan Ketentuan, kebijakan privasi TELKOM, dan pernyataan atau kesepakatan lainnya antara TELKOM dan PELANGGAN, termasuk penambahan dan perubahannya dari waktu ke waktu.
  • Perubahan besaran dan/atau penyesuaian Biaya Layanan Wifi.id, biaya sewa CPE Layanan Wifi.id, serta masa program promo Layanan Wifi.id, akan disampaikan secara tertulis oleh TELKOM kepada PELANGGAN baik melalui surat tertulis atau media elektronik (termasuk namun tidak terbatas pada melalui SMS atau email ke nomor telepon atau alamat email PELANGGAN yang terdaftar) dan/atau secara lisan melalui sambungan telepon ke nomor telepon PELANGGAN yang terdaftar, atau dengan cara lain yang akan ditentukan oleh TELKOM. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dengan persetujuan dari TELKOM dan PELANGGAN.
  • Apabila terjadi gangguan atau adanya keluhan atas Layanan Wifi.id, PELANGGAN dapat menghubungi:
    • Telepon: 0-800-1-83-5566 (Free)
    • Whatsapp: 0812-8323-5566
    • Email : tenesa@telkom.co.id
    • Telegram: Tenesa_Telkom_Bot
    • Twitter : @TENESA_TELKOM
  • PELANGGAN setuju bahwa TELKOM dapat melakukan Pemrosesan data yang PELANGGAN berikan secara sukarela ketika registrasi berlangganan Layanan Wifi.id termasuk data pribadi (secara bersama-sama, `Data Anda`) yang meliputi antara lain nama, alamat email, nomor telepon, koordinat lokasi, alamat tempat tinggal, foto kartu identitas, selfie identitas, nomor identitas kependudukan (termasuk namun tidak terbatas pada Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga), untuk tujuan penyediaan Layanan Wifi.id kepada PELANGGAN dan registrasi berlangganan serta informasi layanan jasa Afiliasi TELKOM, dan tujuan-tujuan lain berdasarkan kebijakan privasi yang diberlakukan oleh TELKOM dari waktu ke waktu sebagaimana dimuat di dalam www.wifi.id. Untuk menghindari keragu-raguan, persetujuan pemrosesan tersebut termasuk pengumpulan, pengiriman, dan pengungkapan Data Anda kepada Afiliasi TELKOM untuk disimpan, diakses, dikelola dan diolah juga oleh Afiliasi TELKOM, untuk tujuan yang disebutkan di dalam kebijakan privasi.
  • PELANGGAN setuju bahwa Kontrak Berlangganan tunduk pada kebijakan privasi yang diberlakukan oleh TELKOM.
  • Setiap saat apabila diperlukan, TELKOM dapat mensyaratkan: (i) Wali; atau/atau (ii) Pengampu PELANGGAN (sebagaimana yang berlaku) untuk dapat turut menandatangani Kontrak Berlangganan, untuk kepentingan persetujuan dari: (i) Wali dan/atau (ii) Pengampu PELANGGAN (sebagaimana yang berlaku) atas seluruh ketentuan Kontrak Berlangganan.
  • Penambahan atau perubahan paket Add On dapat dilakukan PELANGGAN baik melalui surat tertulis, media elektronik (termasuk namun tidak terbatas pada melalui media telepon atau lisan maupun melalui channel yang disediakan oleh TELKOM sesuai kebijakan TELKOM.
  • Pemberitahuan oleh TELKOM kepada PELANGGAN dalam rangka pelaksanaan Kontrak Berlangganan dapat dilakukan melalui SMS atau e-mail ke nomor telepon atau alamat e-mail yang terdaftar di TELKOM, serta melalui website wifi.id, dan/atau channel-channel lain yang disediakan TELKOM.
  • Pemberitahuan oleh TELKOM kepada PELANGGAN dalam rangka pelaksanaan Kontrak Berlanggan yang berisi keterangan agar PELANGGAN dapat menghubungi TELKOM apabila memiliki keberatan atas informasi yang diberitahukan, apabila dalam waktu [30] hari setelah tanggal pemberitahuan PELANGGAN tidak mengajukan tanggapan, maka TELKOM dan PELANGGAN setuju bahwa PELANGGAN dianggap telah menerima dan tidak memiliki keberatan atas informasi yang diberitahukan oleh TELKOM dalam pemberitahuan tersebut.

Tentang Wifi.id

Wifi.id adalah jaringan internet publik nirkabel yang disediakan oleh Telkom atau penyedia jasa internet yang bekerja sama dengan Telkom. Jaringan ini disediakan untuk mendukung perkembangan dalam bidang teknologi di Indonesia

Peraturan yang Berlaku

Ketentuan Penggunaan berlaku untuk situs (https://www.wifi.id) yang dioperasikan oleh TELKOM dan setiap informasi yang terdapat dan/atau disalurkan melalui server TELKOM Group. PELANGGAN yang mengakses situs ini dianggap telah membaca dan menyetujui ketentuan pengunaan situs ini. TELKOM dapat sewaktu-waktu mengubah, menambah dan/atau menghapus bagian mana pun dari Ketentuan penggunaan situs tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PELANGGAN disarankan membaca dengan saksama dan secara berkala mengunjungi halaman ini untuk mendapatkan informasi terkini untuk mengetahui segala perubahan dalam ketentuan penggunaan situs.

    Penggunaan Umum Situs

  • PELANGGAN menyatakan bahwa PELANGGAN berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun. Adanya permintaan dari aparat penegak hukum guna kepentingan penyidikan dan/atau pertahanan dan keamanan negara sesuai dengan peraturan dan ketentuan hukum yang berlakuan penggunaan situs ini dilakukan atas tanggung jawab PELANGGAN, sehingga semua risiko untuk penggunaan situs ini ditanggung oleh PELANGGAN.
  • TELKOM berhak meminta PELANGGAN untuk memberikan informasi yang akurat pada saat pendaftaran akun agar dapat beberapa fitur atau layanan sesuai yang tertera dalam Kebijakan Privasi.
  • TELKOM berhak menutup dan/atau memberhentikan akses terhadap situs dan/atau memblokir akun PELANGGAN dan/atau membatasi pengunaan layanan oleh PELANGGAN sewaktu-waktu tanpa diperlukannya pemberitahuan apabila:
    • PELANGGAN telah melakukan pelanggaran, memberikan keterangan palsu, tidak benar, atau tidak lengkap terhadap data dan informasi yang dibutuhkan termasuk identitas PELANGGAN;
    • Adanya permintaan dari aparat penegak hukum guna kepentingan penyidikan dan/atau pertahanan dan keamanan negara sesuai dengan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

    Ketentuan Penggunaan Aplikasi

  • Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan Aplikasi dan bahwa Anda telah berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika tidak, Kami atau penyedia Layanan terkait, berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan perjanjian yang dibuat dengan Anda. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan hukum, Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk mengadakan, dan mengikatkan diri entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan ini dan mendaftarkan untuk Layanan dan Aplikasi.
  • Kami mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik (surel / e-mail), dan nomor telepon seluler Anda ketika Anda mendaftar. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada Kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat Kami mintakan. Jika informasi pribadi yang Anda berikan kepada Kami ada yang berubah, misalnya, jika Anda mengubah alamat surel, nomor telepon, atau jika Anda ingin membatalkan akun Anda, mohon untuk memperbaharui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada Kami. Kami akan, sepanjang yang dapat Kami lakukan, segera memberlakukan perubahan yang diminta tersebut.
  • Anda hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika Anda telah mendaftar pada Aplikasi tersebut. Setelah Anda berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan Anda suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anda pilih.
  • Kami berhak menolak untuk menerima permintaan Anda jika Kami memiliki alasan yang wajar untuk mencurigai bahwa Anda telah, atau dengan menerima permintaan dari Anda, Anda akan melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Kami dapat, berdasarkan kebijakan Kami, memberikan promosi-promosi yang dapat ditukar untuk manfaat terkait dengan penggunaan Aplikasi. Anda setuju bahwa Anda hanya akan menggunakan promosi tersebut sebagaimana promosi tersebut dimaksudkan dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menjual atau mengalihkan promosi tersebut dengan cara apapun. Anda juga memahami bahwa promosi tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan dapat berakhir pada tanggal tertentu, bahkan sebelum Anda menggunakannya.

    Penggunaan Situs yang Dilarang

  • Menggunakan situs atau isinya untuk tujuan apapun yang melanggar hukum atau dilarang oleh Ketentuan Penggunaan ini;
  • Mengambil, mengunduh, memungut atau menyimpan informasi pribadi tentang PELANGGAN lain;
  • Menggunakan program-program seperti robot, spider, scraper atau cara otomatis atau manual lainnya untuk mengakses, memantau atau menyalin konten dan/atau informasi apapun di situs;
  • Mengirim virus, spam, program atau teknik lainnya pada situs;
  • Mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa balik setiap perangkat lunak atau konten yang digunakan di bagian manapun dari situs atau jaringan TELKOM;
  • Melakukan tindakan apapun untuk menghindar dari langkah-langkah yang dapat TELKOM gunakan untuk mencegah, mengganggu, atau membatasi akses ke situs atau jaringan TELKOM;
  • Membuat terjadinya overload atau crash terhadap situs, server atau jaringan TELKOM; dan
  • Melakukan segala tindakan lainnya yang dapat menghambat dan/atau mempengaruhi TELKOM untuk melakukan pengoperasian situs, layanan, dan perangkat.

    Transaksi Pembayaran di Aplikasi dan atau Situs

  • Biaya untuk layanan mencakup pajak yang berlakudalah bebas biaya. Kami dapat memperkenalkan pengenaan biaya untuk pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi di setiap saat. Kami akan memberitahu Anda tentang hal ini sebagaimana mestinya agar Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin terus menggunakan aplikasi tersebutatau tidak. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan, dan setiap biaya terkait (misalnya biaya data ponsel) yang ditimbulkan oleh penggunaan layanan tersebut adalah tanggung jawab eksklusif Anda dan semata-mata dibebankan kepada Anda.
  • Metode pembayaran yang dapat dipilih oleh PELANGGAN melalui aplikasi ini adalah dengan tagihan bulanan Wifi.id yang ditentukan ketika PELANGGAN sepakat untuk berlangganan Wifi.id maupun metode secara pre-paid berupa kartu kredit, transfer bank, dan lainnya.
  • Biaya untuk layanan mencakup pajak yang berlaku.

Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)

Segala bentuk atas Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) termasuk namun tidak terbatas pada merk dagang, merk layanan, logo, gambar, ikon, produk dan nama jasa, desain dan nama perusahaan serta yang terdapat dalam situs, merupakan HAKI milik TELKOM, anak perusahaan atau pihak ketiga lainnya yang tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, baik secara keseluruhan atau sebagian tanpa persetujuan tertulis dari TELKOM atau pemilik terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait HAKI yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

    Keamanan

  • PELANGGAN dilarang memanfaatkan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau Layanan TELKOM lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu merupakan tanda persetujuan dari PELANGGAN untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi ini.
  • PELANGGAN bertanggung jawab atas memanfaatkan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau Layanan TELKOM lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentui PELANGGAN digunakan oleh pihak lain, maka PELANGGAN dengan segera harus memberi tahu TELKOM melalui email yang ditujukan kepada layanan pelanggan Telkom dengan subject email Aduan Privasi.
  • TELKOM tidak bertanggung jawab atas kerugian yang mungkin dialami oleh PELANGGAN akibat pihak lain menggunakan akun atau kata sandi PELANGGAN.
  • TELKOM berhak untuk menghentikan akun atau menangguhkan akun, serta mengubah username atau kata sandi, dan meminta informasi tambahan dari PELANGGAN serta melakukan tindakan wajar, perlu, dan penting lainnya demi melindungi keamanan situs dan akun PELANGGAN.
  • PELANGGAN dilarang mempublikasikan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau layanan TELKOM lainnya kepada khalayak umum tanpa seizin TELKOM.
  • PELANGGAN dilarang memanfaatkan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau Layanan TELKOM lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Tanggapan

Segala tanggapan, saran, dan atau penemuan yang anda berikan terkait situs ini dan layanan lainnya dianggap sebagai non-confidential. TELKOM berhak atas pengunaan informasi ini secara bebas tanpa batas.

Peraturan yang Berlaku

Ketentuan berlangganan ini diatur oleh dan akan diberlakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Olive live chat
Logo wifi.id

© 2024 @wifi.id by Telkom Indonesia.

  • wifi.id_official
  • IndonesiaWifi
  • wifi_id